Yuk Jadi Creator Berkualitas dengan Asus Zenbook! [Giveaway Bayu SKAK]

Di zaman yang sudah serba digital ini, gadget sudah menjadi barang primer bagi sebagian besar khalayak. Bahkan, meskipun masih mengenyam bangku pendidikan, kini sudah banyak lembaga yang mulai beralih menggunakan teknologi dalam metode pengajarannya. Apalagi bagi seorang creativepreneur atau seorang creator yang sebagian besar pekerjaannya berdasar kreatifitas dan tentunya membutuhkan media yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhannya. Profesi sebagai content creator semakin merebak seiring kompleksnya fitur-fitur alat komunikasi yang dimanfaatkan masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari. Banyak jenis-jenis content yang bisa dihasilkan oleh sang creator dari tulisan, fotografi, ilustrasi, dan yang paling banyak digemari saat ini adalah berupa video. Banyak orang lebih menyukai hiburan dalam bentuk audio visual dan membuat situs web sharing video ‘Youtube’ melonjak pesat.


Sekarang, kita sudah bisa dengan mudah menemukan gadget terutama laptop yang sesuai dengan kebutuhan di pasaran. Seiring bertambahnya waktu, makin banyak pula kecanggihan yang ditawarkan dan berbeda dengan yang lain. Namun, setiap laptop pasti memiliki kekurangan dibalik kelebihan yang diberikan. Kini, ASUS menemukan solusi netbook terbaru turunan tipe Zenbook yang menyajikan spesifikasi mumpuni namun tetap praktis dan bisa dijumpai dalam satu produk bernama ASUS Zenbook UX410UQ.


Laptop tipe ASUS Zenbook UX410UQ ini memiliki tampilan yang menarik dan desain yang modern dan berkelas. Bezelnya yang sangat tipis dengan tebal 6 mm di bodi kanan dan kiri, 12 mm di atas, dan 21 mm bagian bawah. Beratnya juga ringan yaitu hanya 1,4 kg sehingga easy-carrying dan bisa diangkat hanya dengan satu tangan.

Seorang creator tentunya memiliki kebutuhan port-port yang mendukung mereka untuk memindahkan file dari gadget lain ke laptop dan juga untuk menyambungkan perangkat-perangkat lain. ASUS Zenbook UX410UQ mendukungnya dengan fasilitas port yang lengkap berupa SD Card slot dan USB 2.0 di sebelah kanan sementara terdapat power port, USB 3.0, full HDMI port, USB type C, dan audio combo di sebelah kiri.

Salah satu hal terpenting yang wajib dimiliki oleh sebuah laptop sang content creator adalah akurasi warna. Dalam mengedit foto atau video agar hasilnya memuaskan biasanya para creator akan mengatur color grading dan tentunya ASUS Zenbook UX410UQ unggul dalam menampilkan banyak warna dengan tingkat akurasi yang tinggi dan melebihi standar normal.

Spesifikasi lainnya berupa keyboard dengan layout standar namun memiliki 3 stage kecerahan backlight. Dengan begitu, user bisa menggunakan laptop dalam keadaan gelap dengan lancar karena keyboard tetap terlihat. Di bawah keyboard terdapat touchpad yang dikelilingi aluminium sehingga terlihat mewah dan berkelas. Bukan hanya penampilannya saja yang bisa diunggulkan, ASUS Zenbook UX410UQ juga memiliki dapur pacu yang tidak bisa diremehkan begitu saja. Meskipun bezelnya tipis, ia memiliki dapur pacu yang tinggi dan bekerja dengan prosesor Intel Core i7 generasi terbaru serta didukung dengan RAM 8GB sehingga tetap optimal digunakan apapun kebutuhan Anda. ASUS Zenbook UX410UQ sudah dilengkapi windows 10 original jadi tak perlu repot untuk instal OS lagi.


Selain untuk desain grafis, ASUS Zenbook UX410UQ juga bisa digunakan creator content gaming untuk bermain game pc. ASUS Zenbook UX410UQ masih kuat digunakan bermain game-game berat seperti GTA V, Battlefield, dan DOTA 2 meskipun bukan sejenis laptop gaming. Untuk harga dibawah 20 juta, ASUS Zenbook UX410UQ cukup sesuai kantong mengingat fiturnya yang eksis digunakan untuk desain grafis maupun untuk gaming. Sayangnya, laptop tersebut cukup panas jika digunakan untuk kerja berat dan hanya memiliki satu fan untuk mendinginkan prosesor dan VGA. Jangan khawatir, laptop akan tetap aman jika ditambah kipas meski dipakai gaming berjam-jam.



Keyboardnya yang empuk dan touchpad yang akurat juga menambah kemudahan Anda dalam pekerjaan sederhana yaitu menulis. Speakernya jernih tidak terlalu terasa efek bassnya membuatmu nyaman dalam mengedit maupun menonton film sehingga tak perlu lagi komponen tambahan seperti headset. Seorang content creator yang dituntut bekerja dalam waktu lama juga tak perlu khawatir ribet bolak-balik mencharge baterai karena ASUS Zenbook UX410UQ memiliki daya baterai hingga 13 jam dan chargernya yang simpel tidak berat. 

Comments