Flat Lay, Style Terkini Feed Masa Kini


Siapa sih yang belum kenal media sosial di era sekarang? Apalagi sebagai anak muda yang persepsinya harus mengikuti trend hits di sosial media. Instagram, Path, dan Twitter menjadi jejaring sosial yang paling digemari belakangan ini. Ditambah dengan fasilitas smartphone berkamera canggih yang sudah menjadi kebutuhan primer bagi remaja. Hal itu membuat kita bebas berbagi apa saja di sosial media meskipun hanya sekedar ingin menunjukkan eksistensi.
Postingan yang paling digemari belakangan ini berupa foto, karena perkembangan gaya foto dari hari ke hari yang semakin unik. Jika kalian salah satu orang yang suka mengikuti perkembangan gaya foto masa kini, jangan sampai ketinggalan dan wajib mencoba agar makin eksis di dunia maya. Selain eksis, kamu juga bisa menunjukkan keahlian dalam mengambil foto yang bagus.
Kalian pasti sering menjumpai foto objek-objek yang ditata di atas permukaan datar kan? Biasanya jenis objek yang difoto berupa baju, sepatu, aksesoris, kosmetik, maupun buku. Barang-barang tersebut ditata sedemikian rupa dalam keadaan tertidur di atas permukaan rata lalu difoto dari atas. Kesatuan objek tersebut itulah yang menjadi trend dalam feed media sosial. Kamu bisa menemukan jenis foto seperti ini dengan menelusuri hastag #flatlay di instagram.


 5 Tips Foto Flat Lay:

1.Pilih background
Biasanya background warna putih dan kayu adalah yang paling banyak dipakai. Kamu bisa pake sprei putih dan meja kayu sebagai background flat lay.

2. Pencahayaan
Cahaya palig ideal untuk foto flat lay adalah cahaya matahari pada siang hari sehingga kamu bisa mengontrol bayangan ketika mengambil foto dari angle atas.

3. Lihat lagi objek dari atas
Patikan apakah objek yang ingin kamu foto sudah ditata dengan rapi dan tepat. Agar lebih menarik tambahkan properti foto seperti bunga , buah-buahan , renda dan hiasan kecil lainnya.

4. Beri ruang diantara objek
Pastikan penataannya nggak terlalu rapat dan beri ruang supaya nggak terkesan berantakan. Atur benda-benda tersebut menjadi komposisiyang enak dipandang mata.

5. Tentukan tema
Lebih baik tentukan tema foto agar foto yang dihasilkan fokus pada objek yang ingin di tonjolkan.










Comments