#BeautyOfJember


Kabupaten Jember yang dikenal sebagai kota tembakau tak hanya memiliki potensi tembakau saja. Jember juga kaya akan wisata alamnya yang luar biasa indah. Jember ternyata memiliki surga tersembunyi yang masih banyak belum dikenali orang. Selama ini wisata yang dominan dari Jember hanya sebatas Pantai Watu Ulo yang memang khas akan legendanya. Namun sesungguhnya jika ditelusuri lebih jauh, masih banyak keindahan yang belum dijamah banyak orang dan wajib dikunjungi.

1. Pantai Naggelan. Lokasinya berada di sebelah barat daya Kota Jember terkenal akan keganasan ombaknya dan kecantikan view pantainya apalagi ketika sunset dan sunrise.

2. Air Terjun Mandigu. Wisata alam yang membutuhkan perjuangan dalam perjalanannya. Terletak di kawasan Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari.

3. Pantai Rowo Cangak. Sebuah pantai tersembunyi di selatan Kota Jember. Meskipun akses yang kurang memadai namun kebersihan dan pesonanya tak perlu diragukan lagi.

4. Perkebunan Teh Gunung Gambir. Penghasil teh yang cukup potensial terletak di lereng gunung Argopuro. Di sini pengunjung bisa menyaksikan para pemetik teh bekerja dan melihat bagaimana proses pembuatan teh hingga siap minum.

5. Air Terjun Tancak. Meskipun letaknya yang tersembunyi, namun kesegaran dan keindahannya sayang untuk dilewatkan. Air terjun yang mempunyai tinggi 80 meter ini akan memanjakan pengunjung setelah melalui perjalanan yang melelahkan








Comments