Junior High School 2 Jember

Hai lagi. Berhubung saya sebentar lagi lulus SMP, saya akan memposting tentang SPADA.

Tampak depan SMPN 2 Jember

Tampak dalam SMPN 2 Jember
Ngaku orang Jember tapi gak tau SMPN 2 Jember? Bukan orang Jember tuh! Udah hampir 3 tahun saya bersekolah disana. Sekolah paling favorit di Jember. Favorit karena prestasinya, siswanya, gurunya, dan letak sekolahnya. Kenapa letak sekolahnya? Kalian semua pasti tau kan dimana SMPN 2 Jember atau yang sering disebut 'SPADA'. Iya, letaknya strategis banget. Di tepi persimpangan Jl. PB. Sudirman dan Jl. Bedadung. Indomaret? deket. Rumah sakit? deket. Pujasera? deket. Alun-alun? deket. Bank? apalagi. Iyakan? haha. Ohiya. SPADA sekarang udah punya tampilan baru. Kabarnya sih, entar lagi masih mau digabung sama bangunan di seberang gerbang belakang SPADA. Waduh, gak kebayang kan bagusnya entar. Meskipun bangunannya terbilang sempit, tapi prestasinya luas loh. Jangan salah, siswanya pernah Go International. Gak cuma siswanya, gurunya juga gak mau kalah wkwk. 

Sekolah yang berdiri sekitar tahun 1960-an ini dikepalai oleh Bapak Drs. Eko Budiyono M.Si mulai meluluskan generasi pemimpin bangsa. Tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik, SPADA juga sering menjuarai bidang non akademik diantaranya PMR, basket, fashion, paduan suara, dan bakat lainnya. 

Fasilitas yang ada di spada adalah lima ruang kelas 7, lima ruang kelas 8, lima ruang kelas 9, 2 ruang akselerasi, lab komputer, lab ipa, lab bahasa, lapangan serbaguna, mushola, dll.

Belajar di SPADA itu menyenangkan banget. Gurunya baik-baik tapi tetap mengedepankan kedisiplinan. Oh iya, disana gak cuma belajar di bidang akademik saja. Kita juga bisa mengikuti ekstrakurikuler sesuai minat dan bakat. Misalnya basket, PMR, jurnalistik, robotika, KIR, dan lain-lain. Setaun sekali juga diadakan event untuk anak SD yaitu SPADA Competition. Kurang apa coba? Oh iya, SPADA juga menerbitkan majalah sekolah loh. Namanya Si Mini. Keren kan? Harus dong.

VISI SMPN 2 JEMBER 

BERAKHLAK MULIA, BERKUALITAS TINGGI, INOVATIF, DAN MAMPU BERDAYA SAING.

MISI SMPN 2 JEMBER

1. Menciptakan dan mengembangkan profesionalisme tenaga Pendidikan dan Kependidikan melalui pembinaan dan latihan.

2. Menerapkan pengembangan kurikulum yang mendayagunakan potensi lingkungan sekolah.

3. Meningkatkan jumlah dan kualitas sarana dan prasarana pembelajaran.

4. Melaksanakan proses pembelajaran CTL, mengembangkan ketrampilan dan kegiatan ilmiah lainnya sesuai tuntutan kurikulum yang ada di SMPN 2 Jember.

5. Menerapkan bentuk pembinaan potensi, bakat dan minat siswa secara terpadu, berkesinambungan dan berorientasi kepada mutu yang berlandaskan akhlaqul karimah.

6. Mengembangkan dan melengkapi jumlah sarana prasarana yang digunakan dalam proses pembelajaran.

7. Mengembangkan dan mengevaluasi sistem penilaian yang digunakan dalam pembelajaran.

8. Menerapkan manajemen partisipasi dan transparansi dalam penggunaan keuangan sekolah.





Comments

  1. YANG TAMPAK DALAM INI AKU YANG MOTO PAS KITA LAGI NGAPEL YA MUAH

    ReplyDelete

Post a Comment